Cara Menggunakan AirPods Pro di Android 2022

Cara Menggunakan AirPods Pro di Android

Sejak Apple memproduksi AirPods Pro, banyak orang percaya bahwa kuncup Bluetooth nirkabel ini tidak berfungsi di Android. Namun, ini jauh dari benar. Pengguna Android dapat menggunakan AirPods Pro dan meningkatkan pengalaman mendengarkan mereka.

Jika Anda tertarik mempelajari cara menggunakan AirPods Pro di Android, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas cara memasangkan AirPods Pro Anda di Android dan menunjukkan cara mengontrolnya.

Cara Menggunakan AirPods Pro di Android

Jika Anda memiliki perangkat Android, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat menyambungkan dan menggunakan AirPods Pro dengannya.

Cara Memasangkan AirPods Pro di Android

Sebelum menggunakan AirPods Pro untuk mendengarkan musik, podcast, acara TV, film, dan konten lainnya, Anda harus memasangkannya terlebih dahulu. Karena perangkat Android bukan bagian dari ekosistem Apple, Anda tidak dapat memasangkan AirPods Pro hanya dengan satu ketukan. Untungnya, memasangkan kuncup Anda tidaklah rumit.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Ambil perangkat Android Anda dan buka Pengaturan.
  • Buka “Koneksi” dan ketuk “Bluetooth.” Catatan: Pengaturan ini dapat bervariasi tergantung pada perangkat Android Anda. Anda mungkin melihat “Bluetooth” segera setelah Anda membuka pengaturan, atau Anda mungkin harus menekan “Jaringan” atau “Nirkabel & Jaringan” terlebih dahulu dan kemudian menemukan “Bluetooth”.
  • Nyalakan Bluetooth Anda dan pastikan perangkat Anda dapat ditemukan.
  • Ambil wadah pengisi daya AirPods Pro Anda dan buka. Tekan dan tahan tombol di bagian belakang dan tunggu hingga indikator mulai berkedip putih, artinya kuncup siap dipasangkan.
  • AirPods Pro sekarang akan muncul di bawah “Perangkat yang tersedia” di perangkat Android Anda.
  • Ketuk nama mereka dan konfirmasikan prosesnya dengan memilih “Pasangkan” di kotak dialog.
  • Anda juga akan diminta untuk mengonfirmasi apakah Anda mengizinkan AirPods Pro mengakses kontak dan riwayat panggilan Anda.
See also  Best Apps For Battery Saver on Android

Ingatlah bahwa Anda hanya perlu menyelesaikan langkah-langkah ini satu kali. Setelah AirPods Pro dipasangkan di Android Anda, mereka akan terhubung secara otomatis segera setelah Anda mengeluarkannya dari wadah pengisi daya.

Cara Mengontrol AirPods Pro di Android

Berikut cara menggunakan AirPods Pro dan perangkat Android Anda untuk mengontrol dan meningkatkan pengalaman mendengarkan Anda.

Kontrol Pemutaran Musik

Jika Anda ingin mengontrol pemutaran musik, gunakan sensor gaya. Sensor ini terletak di batang setiap kuncup dan bereaksi dengan gerakan yang berbeda. Tekan sensor sekali untuk beralih ke menjeda atau memutar lagu, podcast, dll. Jika Anda menekan sensor dua kali, Anda akan beralih ke lagu berikutnya, dan jika Anda menekannya tiga kali, Anda akan kembali ke lagu sebelumnya .

Ingatlah bahwa Anda dapat menggunakan sensor gaya di salah satu dari kedua bud untuk mengontrol pemutaran musik. Juga, tidak ada cara untuk menyesuaikan pengaturan ini.

Beralih Antara Pembatalan Kebisingan Aktif (ANC) dan Mode Transparansi

AirPods Pro memungkinkan Anda memilih di antara dua mode: Pembatalan Kebisingan Aktif (ANC) dan Transparansi. Mode ANC memblokir suara dari luar, sedangkan mode Transparansi memungkinkan suara dari luar masuk, memungkinkan Anda mendengar apa yang terjadi di sekitar Anda.

See also  Cara Menyimpan Video Biugo? Begini Caranya

Anda dapat dengan mudah beralih di antara kedua mode ini berkat sensor gaya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan dan menahan salah satu sensor gaya, dan Anda akan mendengar suara saat sakelar terjadi.

Kontrol Volume

Pengguna iOS dapat mengontrol level volume AirPods Pro mereka dengan memanggil Siri (asisten virtual Apple). Karena perangkat Android tidak memiliki Siri, tidak mungkin menyesuaikan level volume menggunakan earbud. Tentu saja, Anda selalu dapat mengontrolnya dengan tombol volume di perangkat Android Anda.

Periksa Level Baterai

Saat Anda menggunakan AirPods Pro dengan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad, Anda dapat melihat level baterai melalui widget baterai. Selain itu, Anda juga dapat bertanya kepada Siri tentang level baterai setiap kuncup. Sayangnya, saat Anda memasangkan AirPods Pro di Android, Anda tidak dapat melihat sisa baterai.

Jika Anda ingin memeriksa level baterai, Anda harus memasang aplikasi pihak ketiga seperti CAPod. Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat level baterai, mendapatkan informasi mengenai koneksi, mikrofon, kasing, dll. Banyak pengguna Android menemukan bahwa AirPods Pro mereka tidak terhubung secara otomatis ke perangkat mereka. Akibatnya, mereka perlu melakukan ini secara manual setiap kali mereka ingin menggunakan kuncup. Aplikasi ini dapat membantu dengan itu juga.

Apakah Anda pernah menggunakan AirPods sebelumnya? Apakah Anda menyukai kualitas suara yang mereka berikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Parkan is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *