Cara Mengaktifkan Mode Membaca Baru di Android

Cara Mengaktifkan Mode Membaca Baru di Android

Sistem operasi Android memiliki toko aplikasinya sendiri yang mereka sebut Google Play Store, dari sini Anda dapat mengunduh lebih dari tiga juta aplikasi gratis yang berfungsi sebagai alat untuk melakukan operasi atau fungsi tertentu, demikian pula beberapa telah dirancang untuk grup tertentu pengguna dengan kebutuhan khusus, seperti penyandang disabilitas penglihatan atau disleksia,

Apakah Anda ingin mengetahui cara mengaktifkan dan menggunakan mode membaca atau “Reading Mode” yang baru? Dalam tulisan ini kami akan membahasnya untuk Anda tentang cara melakukannya. Jadi, simak terus pembahasan ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Mode Membaca Baru di Android

Berikut ini bagaimana cara mengaktifkan mode membaca atau “reading mode” Android baru, dan ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

  • Pertama silahkan buka Google Play Store dan download aplikasi “Mode membaca”, jika ingin cepat mendapatkannya klik disini.
  • Perlu digarisbawahi bahwa ini hanya kompatibel dengan Android 9 atau versi yang lebih tinggi.
  • Sekarang, masuk ke aplikasi dan klik “Lanjutkan”> “Pengaturan”.
  • Pengaturan “Aksesibilitas” akan terbuka, ketuk bagian “Aplikasi terinstal”> “Mode membaca”.
  • Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan sakelar “Pintasan mode membaca” > Anda akan ditanya apakah Anda ingin memberikan kontrol penuh pada aplikasi pada ponsel, klik “Izinkan”.
  • Akses halaman web yang berisi teks atau percakapan dari Messenger, WhatsApp, Instagram, dll.
  • Di pojok kiri bawah, tepatnya di bilah navigasi, Anda akan melihat ikon seseorang, tekan dan pilih “Mode membaca”.
  • Terakhir, tekan tombol putar agar aplikasi dapat membaca konten platform.
See also  How To Fix Youtube No Working On Android

Bagaimana cara menghapus virus dari ponsel Anda?

Copot atau hapus aplikasi

Ada kemungkinan file atau aplikasi mengubah fungsi normal ponsel Anda. Apa perbedaan antara aplikasi dan APK? Sederhana saja, cara installnya, download dulu langsung dari Google Play Store yang resikonya kecil tertular virus; dan yang kedua melalui halaman eksternal, karena Andalah yang menginstal dan memperbaruinya secara manual, di sini risikonya lebih besar.

Jika Anda ingin lebih efektif, unduh terlebih dahulu aplikasi “Google Files” dari Google Play, salah satu pengelola terbaik untuk menjelajahi, mentransfer, dan menghapus file atau aplikasi apa pun di ponsel cerdas Anda.

  • Buka dan klik bagian “Bersihkan”, cari di pojok kiri bawah.
  • File akan menunjukkan kepada Anda semua “Aplikasi yang Tidak Digunakan”, yang tidak Anda masukkan sama sekali tetapi dapat digunakan oleh virus (itulah sebabnya baterai terlalu panas).
  • Pilih yang Anda inginkan, terutama yang Anda tidak ingat pernah menginstalnya, yang mungkin telah diunduh oleh virus itu sendiri, lalu ketuk tombol “Uninstall”.
  • Terakhir, kembali ke awal “File Google” dan jika Anda meninggalkan file sampah di sistem, Anda juga dapat menghapusnya, cukup klik “Lepaskan”.
See also  How to Share Google Drive Link on Android

Setel ulang Android ke mode pabrik

Jika masalah berlanjut setelah melakukan semua yang kami ajarkan di atas, tidak ada pilihan lain selain mengatur ulang ponsel Anda ke mode pabrik, itu berarti sistem akan menghapus semua aplikasi dan file multimedia, semuanya dan bahkan virus, bagaimanapun, itu adalah disarankan buat salinan cadangan aplikasi Anda dan transfer foto, video, dokumen, dll., ke hard drive atau komputer agar Anda tidak kehilangan sesuatu yang penting.

Parkan is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *